Category Archives: RSIA PERMATA

Tim Manajemen

logo

dr. Arum Dina Kusuma A.

:

Direktur RSIA PERMATA

dr. Hidayat Ashari, Sp.OG

:

Ketua Dewan Pengawas RSIA PERMATA

dr. Dradjat Koerniawan, Sp.OG (K)

:

Ketua Komite Medis RSIA PERMATA

dr. Haritz Huda

:

Wakil Direktur Pelayanan & Operasional

Mutia Faiz, SE, MM

:

Wakil Direktur Umum & Keuangan

Umi Rokhmah, AMK

:

Ka. Bidang Keuangan

Y. Susanti

:

Ka. Seksi Kepegawaian & Diklat

Tentang Kami

Rumah Sakit Ibu dan Anak PERMATA hadir dengan sepenuh hati untuk melayani dan memenuhi kebutuhan para Ibu dan Anak sebagai wujud kepedulian akan pentingnya arti kesehatan. RSIA PERMATA adalah sebuah rumah sakit yang menawarkan fasilitas kesehatan khususnya bagi Ibu dan Anak, yang dilengkapi dengan tenaga medis dan paramedis profesional.

poli-gilut

Peralatan medis, Sarana dan Prasarana penunjang medis berstandar dan bangunan gedung yang berada di lokasi dalam kota yang sangat strategis. RSIA PERMATA hadir dengan maksud ikut berperan serta aktif membantu program Pemerintah dalam upaya kesehatan terutama kesehatan ibu-anak dan menambah pilihan masyarakat akan kebutuhan pelayanan kesehatan yang paripurna.

vip

Maka RSIA PERMATA yang merupakan bentuk persembahan PT Cahaya Permata Medika hadir untuk melengkapi infrastruktur pelayanan kesehatan dengan kekhususan ibu dan anak di Kabupaten Purworejo. Rumah Sakit ini bermula dari sebuah Rumah Sakit Bersalin yang berdiri di akhir tahun 1999 lalu seiring berkembangnya waktu berubah menjadi sebuah Rumah Sakit Ibu Anak pada tanggal 20 Desember 2010. Dalam perubahaannya sejak 2013 RSIA Permata berkomitmen untuk memberikan kesadaran lebih bagi Ibu akan arti pentingnya ASI karena kami menyadari dengan memberikan ASI kepada bayi yang baru lahir sampai dengan minimal usia 6 bulan akan membuat bayi mempunyai sistem kekebalan yang prima serta dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik dan sehat. Hal tersebut dilakukan dalam upaya mewujudkan Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi yakni dengan ASI EKSKLUSIF. RSIA PERMATA telah hadir lebih dari dua windu melayani masyarakat Purworejo dan saat ini merupakan satu-satunya RS Khusus Ibu Anak di Kabupaten Purworejo akan terus menerus memberikan dan meningkatkan sistem pelayanan dengan penuh cinta kasih.

Visi dan Misi

Visi Misi RSIA Permata Purworejo

•    Visi
      Menjadi Rumah Sakit Pilihan dan Rujukan dalam Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak serta Berdaya Saing

•    Misi
      Dalam mewujudkan visi, RSIA Permata memiliki misi adalah sebagai berikut :

  • Menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara berkualitas dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan
  • Memberikan pelayanan kesehatan yang berorientasi pada peningkatan mutu dan keselamatan pasien
  • Menciptakan suasana kerja yang harmonis, dinamis, kebersamaan, rasa memiliki, serta disiplin yang tinggi
  • Melengkapi sarana dan prasarana RS, menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan untuk pengembangan/pemberdayaan SDM dalam mewujudkan pelayanan yang bermutu.
  • Menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan semua mitra kerja
  • Menjadikan amal usaha yang amanah

•    Nilai
     RSIA Permata Purworejo berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima demi kepuasan serta keselamatan pasien dengan SIMPATI, yakni :

  • Senyum dari hati setiap melayani pasien
  • Ikhlas dalam memberikan pelayanan
  • Mutu layanan bermutu sesuai standar pelayanan kesehatan
  • Peduli dan tanggap akan keluhan pasien
  • Aman dalam memberikan setiap tindakan medis terhadap pasien
  • Terjangkau dalam pencapaian lokasi dan pembiayaan
  • Integritas tinggi dalam memberikan pelayanan

•    Motto
      Berbuat dengan tulus dan berusaha sekuat dan sebaik mungkin tanpa membedakan golongan

Indikator Mutu

Angka Infeksi Jarum Infus (Phlebitis)
Dalam perawatan di RS, penggunaan kateter intravaskuler tidak dapat dihindari karena bertujuan memberi terapi, cairan, nutrisi dan mengukur hemodinamik. Pemasangan kateter intravena adalah salah satu cara atau bagian dari pengobatan untuk memasukkan obat atau vitamin ke dalam tubuh pasien. Adanya terapi ini dapat menyebabkan terjadinya komplikasi antara lain yaitu phlebitis (infeksi jarum infus). Biasanya disebabkan karena teknik pemasangan, kondisi pasien, kondisi vena, jenis pH obat dan cairan, filtrasi, serta ukuran, panjang serta materi (bahan) selang infus (Steven and Anderson, 2003 dalam Gayatri dan handiyani, 2007).